Latest News

rumah sakit bernuansa hotel.





Arsitek: Hyunjoon Yoo Arsitek
Lokasi: Basement Mabes Samsung, 2 Taepyoung-ro, Joong-gu, Seoul, Korea
Klien: Rumah Sakit Samsung Kangbuk
Kolaborator: Desain Kookbo Co Ltd, Everland Samsung Co Ltd
Ukuran: 5.697 meter persegi
Desain Tahun: 2009
Penyelesaian Tahun: 2010
Foto: Yum Seunghoon


Rumah Sakit tidak seperti Rumah Sakit




Rumah sakit umum yang terletak di sebuah bangunan ukuran besar
 dan kamar mereka kecil. Akibatnya, sebagian besar kamar rumah sakit 
harus ada jendela dan mereka terpisah dari ruang luar. Jika kita mendefinisikan 
"kesehatan"sebagai kealamian pulih, desain 
rumah sakit saat ini khas yang memisahkan manusia dari alam
 adalah sebuah ironisnya total berlawanan tujuan asli dari rumah sakit.


Rumah sakit dengan Alam




Yang baru saja dibuka Kangbuk Total Samsung Rumah Sakit Pusat Kesehatan yang
 dirancang untuk memperbaiki masalah arsitekturnya sekarang rumah sakit. 
Untuk mencapai tujuan ini,
 kami menginginkan rumah sakit menjadi lebih resor atau hotel-seperti bukan rumah
 sakit yang khas dengan memperkenalkan banyak aspek dari elemen alam, seperti air, pohon bumi
, dan angin di berbagai ruang publik, lobi, resepsi aula, dan sisanya daerah.



Lobby: Air dan Angin


Ruang yang pasien pertama kali bertemu saat mereka mengunjungi pusat kesehatan total ruang lobby. Kami memperkenalkan air di lobi sebagai perangkat naturalisasi. Kami mencoba untuk membawa sinar matahari alam sebanyak mungkin dengan menggunakan tangga kaca yang ada dari lantai. Cahaya ini dicerminkan terhadap berkat lobi basement ke kolam tercermin di bawah tangga kaca. Unsur lain alami adalah dinding panel gelembung. Tembok ini ternyata angin tak terlihat ke dalam satu terlihat sebagai bentuk gelembung. Gelembung panel dinding ini membagi ruang antara lobi dan ruang resepsi, dan bekerja sebagai ruang transisi. Pasien masuk ke dalam zona rumah sakit dengan menembus dinding panel gelembung air.



Penerimaan Hall: Hutan


Setelah pasien masuk ke ruang resepsi, mereka bertemu dinding tanaman merambat di kedua sisi. Dinding-dinding tanaman merambat pasokan oksigen melalui fotosintesis di bagian atas menciptakan ruang lingkungan alam. Lobi dan ruang tamu yang dihubungkan oleh sebuah sungai kecil yang mengalir melalui ruang keduanya. Air mancur suara aliran ini menenangkan pasien cemas menunggu pemeriksaan medis mereka. The "Barrisol" langit-langit memancarkan lampu seperti langit tidak. Setelah check-in, pasien memasuki ruang ganti untuk berganti pakaian dengan menembus dinding ivy.

Istirahat Central Area: Bumi


Pasien dalam gaun mereka memasuki tempat istirahat sentral yang melakukan sebagai ruang pusat mendalangi semua jenis pemeriksaan proses, menunggu, dan istirahat. Kami menciptakan ruang dengan tanah liat merah. Tanah liat merah dianggap baik untuk kesehatan dengan Radiasi Far Infrared nya. Di atas itu warna, kuning-kencang dari dinding tanah liat merah kenyamanan pasien psikologis. Dalam rangka mengatasi langit-langit rendah di ruang bawah tanah yang diberikan, kami dihapus bahan langit-langit kecuali sistem HVAC. Kami telah mencakup sistem HVAC dengan panel kayu dan mengubah elemen-elemen HVAC rumit menjadi cabang-cabang pohon buatan. Dan permukaan slab terpapar tertutup dengan cermin untuk mempunyai perasaan ketinggian ganda. Menunggu proses selanjutnya mereka check-up, pasien beristirahat seolah-olah mereka duduk di bawah pohon di taman.

Rumah sakit dengan mudah-untuk-menemukan Paths


Menurut psikolog, orang merasa aman dan nyaman setelah mereka menyadari organisasi spasial tempat itu. Semacam ini efek psikologis harus diberikan kepada pasien di rumah sakit, ruang paling mengerikan dari semua. Namun, rumah sakit saat ini terkenal karena jalur sirkulasi labirin-seperti mereka. Hal ini hampir mustahil untuk menemukan cara ke tujuan tanpa bantuan seseorang. Ini perencanaan sirkulasi rumit membuat pasien lebih tidak nyaman. Selain itu, pasien lain menunggu giliran di bangku-bangku di sepanjang lorong. Keadaan ini membuat pasien merasa lebih tidak nyaman. Mengunjungi rumah sakit adalah pengalaman arsitektur paling mengerikan yang dapat kita miliki dalam kehidupan sehari-hari. Samsung Kangbuk Jumlah Rumah Sakit Pusat Kesehatan adalah rumah sakit yang memungkinkan pasien untuk menemukan jalan mudah, untuk membaca beberapa buku ketika mereka sedang menunggu, dan menikmati beberapa lukisan yang indah ketika mereka berjalan di sepanjang lorong.

Central Park di Rumah Sakit


Dalam hal manajemen, jumlah Pusat Kesehatan kebutuhan operasi fleksibel berdasarkan kebutuhan saat ini dan arus yang selalu berubah yang berbeda check up proses pasien yang berbeda. Untuk pertandingan ini kebutuhan, pasien dan perawat harus beralih cek-up pesanan sering. Itu sebabnya sirkulasi harus sederhana dan memiliki ruang rujukan untuk memeriksa lokasi mereka saat ini. Dalam hal ini, kami memperkenalkan "zona taman pusat" sebagai semacam ruang rujukan dengan mengumpulkan daerah-daerah yang tersebar istirahat kecil di sebuah rumah sakit yang khas. Kami mencoba untuk membuat ini "zona taman pusat" ruang dengan perasaan luar ruangan dengan menggunakan bahan dinding eksterior seperti tanah liat merah tradisional Korea dan furnitur eksterior biasanya digunakan di resor tropis. Dan kami membuat jendela-jendela menghadap taman pusat zona ini sebanyak mungkin untuk memberikan perasaan seolah-olah pasien dan dokter yang duduk persis di samping taman.

Rumah Sakit Kamar dengan Window


Persoalan lain dalam desain rumah sakit adalah "perencanaan top-down." Karena proses ini, semua kamar yang terisolasi tanpa jendela antara kamar seperti sel swasta di penjara. Jika seseorang beruntung, ia bisa mendapatkan jendela dengan "pandangan lorong penuh dengan menunggu pasien." Untuk menghindari situasi seperti ini, kami membuat jendela antara kamar dan zona taman pusat, dan bahkan di antara kamar sebanyak mungkin karena Selama jendela tidak mengganggu fungsi medis dan privasi pasien. Beberapa jendela yang menusuk lebih tinggi daripada tingkat mata, tetapi masih memberikan pandangan dari langit-langit kamar sebelah. Ini memberikan perasaan yang lebih luas dan rasa berada di sebuah komunitas. Pusat kesehatan ini total menciptakan hubungan yang lebih baik fisik, visual, dan psikologis. Dan orang-orang di pusat ini bisa memiliki ruang lebih luas, menyenangkan, dan bernapas dari sebelumnya.

Minimal dan Kamar Fungsional


Berbeda dengan ruang publik secara alami-kencang, pemeriksaan individu-up kamar yang dirancang dengan sentuhan minimal dan interior putih dengan built-in furniture. Semua peralatan medis yang rumit yang disembunyikan sebagai bagian dari built-in furniture sebanyak mungkin.

Quote:

SEDEKIT GAMBARAN KEADAAN RUMAH SAKIT,INI MIRIP HOTEL Lo..









Spoiler for RS





















dikutip dari

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

FaktaRakyat Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.